Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Sunday, August 26, 2012

Cara mengatasi insomnia dengan Latihan yoga

Bagaimana membuat waktu istirahat anda menjadi berkualitas ? yang yang akan anda dapatkan bila waktu tidur anda berkualitas? tips apa yang ampuh untuk membuat tidur anda berkualitas? tiga pertanyaan akan coba kita bahas pada tulisan saya hari ini. insomnia atau gangguan tidur menjadi salah satu penyebab utama kenapa waktu tidur tidak berefek positif dengan kesehatan tubuh. oleh karena itu di perlukan tips untuk mengatasi masalah insomnia atau gangguan tidur ini dan terapi yoga bisa menjadi alternatif menarik untuk anda coba.

Penyebab insomnia/gangguan tidur
secara umum penyebab insomnia di sebabkan oleh faktor psikis seperti karena stres, tekanan, beban pekerjaan yang belum selesai atau ada masalah dengan orang lain dan terkadang juga karena kondisi fisik seperti terlalu letih atau menderita suatu penyakit.

Kenapa yoga bisa mengatasi insomnia?
Sebuah riset yang di lakukan oleh peneliti dari harvard medical school new york menyimpulkan bahwa melakukan latihan yoga dengan mengatur pernafasan dan fokus dengan pusat fikiran ternyata terbukti efektif untuk mengatasi masalah insomnia/gangguan tidur.

Riset tersebut melibatkan 25 orang pasien insomnia, para pasien melakukan latihan yoga sebelum tidur selama 8 minggu dan menuliskan testimoni tentang bagaimana ia insomnia selama 2 minggu, dari hasil penelitian tersebut para pasien insomnia mengatakan ada peningkatan kwalitas yang meningkat lebih baik. hal ini di karenakan yoga sangat efektif mengurang keluhan insomnia yang menyebabkan  efek buruk terhadap fisik dan psikologis.

Bagi anda yang ingin mencoba terapi yoga untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia silahkan cari informasi lebih lanjut di internet, ada banyak privat yoga yang bisa di ikuti.

artikel ini hanya sebagai penyemangat awal anda, bila anda tahu manfaatnya, di harapkan rasa optimis yang besar bahwa terapi yoga ini mampu mengatasi masalah insomnia yang anda derita. tambahkan saran dan masukan anda untuk kesempurnaan artikel ini di kotak komentar.
terimakasih, semoga menjadi inspirasi untuk kebaikan kita semua.

No comments:

Post a Comment