Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Monday, August 27, 2012

Cara menurunkan kolesterol tinggi

sudah sekian lama saya tidak membahas satu penyakit ini, hari ini saya coba untuk menulisnya untuk anda yaitu tentang bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol tinggi / jahat dalam darah dengan cara alami . Bagi anda yang merasa setiap ujung jari berwarna merah dan sering merasa sakit pada bagian punggung segeralah konsultasi dengan dokter, karena hal tersebut merupakan salah satu ciri atau tanda kolesterol tinggi. Dengan diagnosa lebih awal maka dapat segera di lakukan pencegahan maupun pengobatan lebih cepat, ingat pencegahan itu lebih baik dari pada mengobati.
Penyakit kolesterol yang parah akan menimbulkan penyakit turunan seperti gangguan jantung, stroke dan penyakit lain yang menyerang fungsi pembuluh darah.
agar kolesterol anda tidak semakin parah, berikut ini saya sampaikan cara menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah secara alami tanpa harus minum obat:
  • Perbanyak konsumsi makan yang di rebus dan hindari jenis makanan yang di masak dengan cara di goreng apa lagi di goreng dengan minyak secara berulang-ulang.
  • Kurangi segala jenis makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan instan.
  • Perbanyak konsumsi makanan rendah lemak.
  • Makanlah buah dan sayuran segar yang banyak mengandung serat alami (sangat efektif menghambat penyerapan kolesterol pada usus.
  • Berhentilah merokok, minum alkohol dan minuman yang mengandung soda.
  • Lakukan diet sehat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.
  • Luangkan waktu anda selama 30 menit setiap hari untuk olah raga ringan seperti jogging atau sekedar jalan kaki agar kalori bisa terbakar dan lemak tubuh anda tidak menumpuk.

Itulah beberapa tips menurunkan kadar kolesterol dalam dalam secara alami, sebetulnya akan saya lanjutkan dengan berbagi info tentang makanan penurun kolesterol tinggi, namun karena suatu hal tidak bisa saya sampaikan sekarang, nanti akan saya bahas pada posting saya selanjutnya, jadi tunggu dan kunjungi blog ini lain waktu. senang rasanya jika anda memberikan kritik dan saran pada kotak komentar yang telah di sediakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

No comments:

Post a Comment