Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Tuesday, July 31, 2012

Berbagai macam cara pengobatan autis yang efektif


Apabila kita mencari informasi tentang bagaimana langkah langkah melakukan pengobatan atau terapi penyakit autis di internet, maka akan banyak kita temukan berbagai macam metode dan strategi untuk mengobati masalah autis, seperti menggunakan binatang seperti ikan lumba-lumba, dengan musik, terapi prilaku dan beberapa metode pengobatan yang lain.
Meskipun beberapa cara pengobatan autis ini sudah banyak yang berbagi, namun sebagai review kembali bagi anda yang mungkin saat ini tengah berjuang keras, melakukan terapi mudah pada autis pada saudara maupun anak anda.
berikut ini beberapa metode terapi pengobatan autis dari hasil pencarian saya di internet :

Pertama : Terapi biomedis
terapi ini di temukan dan di kembangkan oleh organisasi para dokter yang tergabung di DAN ( Defeat Autism Now ), beberapa peneliti memiliki anak autis, sehingga mereka sangat bersemangat melakukan riset, dan mereka menemukan bahwa penyakit autis bisa di sembuhkan dengan memperbaiki seluruh masalah metabolisme tubuh yang tidak normal agar bisa normal kembali, sehingga otak bisa bekerja maksimal tanpa gangguan dari organ tubuh lainnya, banyak anak autis yang mendapat manfaat positif dari terapi ini, terapi ini merupakan terapi dari luar tubuh dan dari dalam tubuh.

Kedua : Dengan metode perbaikan prilaku.
Target yang ingin di capai dengan terapi prilaku ini adalah agar penderita autis dapat bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dengan cara melakukan berbagai aktifitas yang beragam yang bermanfaat baik secara psikologis maupun motorik pasien autis.

ketiga : metode terapi musik.
Dengan mendengarkan musik, penderita akan menerima getaran gelombang yang dapat di rasakan membran otak sehingga akan dapat memperbaiki keadaan psikologis otak anak autis. Tujuan dari cara ini adalah fungsi pendengaran menjadi lebih baik dan dapat merangsang kemampuan verbal atau bicara.

keempat : metode terapi bicara.
Kesulitan bicara adalah masalah yang paling banyak di alami oleh pasien autis, mereka sangat kesulitan untuk mengucapkan kata-kata, kalaupun bisa, perkataannya susah untuk di mengerti, dengan terapi ini, mereka akan di ajarkan secara perlahan untuk bisa mengucapkan kata-kata dengan benar dan tepat, cara ini membutuhkan kesabaran yang tinggi.

Kelima : Applied Behavioral Analysis (ABA)
Cara ini  merupakan jenis terapi autis yang banyak di gunakan terutama di indonesia, caranya adalah dengan memberikan pelatihan khusus bagi para pasien yaitu dengan memberikan reward berupa pujian atau benda  apabila pasien mampu melakukan kegiatan yang di berikan.

Selain terapi pengobatan masalah autis di atas, ada juga yang menggunakan media hewan sebagai alat terapi, seperti dengan menggunakan ikan lumba-lumba dan metode terbukti lebih efektif bila di bandingkan dengan jenis terapi lainnya.
Anda sebagai orang tua yang menentukan, pengobatan autis dengan metode apa, untuk membantu anak anda, semoga bermanfaat.
terima kasih.

No comments:

Post a Comment