Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Saturday, July 28, 2012

Inilah alasan kuat penyebab jerawat yang harus di hindari

Jerawat memang penyakit kulit yang tidak pilih pilih dalam melakukan aksinya , siapaun bisa terkena serangan jerawat tanpa pandang bulu laki laki maupun wanita dari anak kecil sampai kakek dan nenek. Apabila ada survey tentang siapa saja yang terkena jerawat di seluruh dunia mungkin akan lebih banyak yang sudah terkena dari pada yang tidak terkena serangan jerawat.
Lebih spesifik bila yang menjadi korban adalah kaum remaja, tentu ini akan menjadi bencana menakutkan bagi mereka oleh karena itu mengetahui penyebab yang paling umum akan terjadi jerawat menjadi pengetahuan yang sangat penting, hal ini bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi penderita jerawat agar bisa menghindari penyebabnya, agar yang belum terkena bisa melakukan antisipasi lebih cepat.
Sebagai hadiah bagi anda yang telah berkunjung ke blog sederhana ini, maka saya akan berbagi pengetahuan tentang  apa saja penyebab jerawat yang umum menyerang manusia yaitu :
  1.   Hindari makanan yang banyak mengandung gula, karena gula merupakan salah satu factor pemicu timbulnya jerawat.  Sangat di anjurkan untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih, dengan pola hidup sehat akan dapat secara cepat meningkatkan system kekebalan tubuh, dan dapat pula melakukan olah raga secara teratur pula.
  2. Tumbuhnya komedo yang sering menyumbat pori pori kulit wajah dapat pula menjadi masalah serius tumbuhnya jerawat, solusinya pakailah produk pembersih muka yang mampu membersihkan sumbatan pori pori akibat komedogenics.
  3. Debu juga bisa menjadi penyebab yang memicu tumbuhnya jerawat, debu bisa menempel di tempat tidur dan bantal,  jadi ketika kamu tidur , secara idak sadar kulit anda bersentuhan dengan bantal yang ada debu yang menempel dan terjadi kontak langsung dengan bakteri, maka akan terjadi kemungkinan kulit terinfeksi, agar terhindar dari jerawat karena debu, sering bersihkan rumah anda, pasang alat penyedot debu di rumah anda.
  4.  Kebanyakan orang yang terkena jerawat, banyak yang memencet jerawat dan berharap jerawat akan cepat hilang, sebaiknya jangan anda lakukan, karena ketika jerawat di pencet akan keluar minyak yang bisa saja menyebar atau menempel di kulit bagian lain, yang berpotensi jerawat akan menyebar di kulit yang lain.
  5. Jangan terlalu sering menggunakan pakaian ketat, ingin tahunya kenapa ? , karena pakaian ketat akan dapat menimbulkan gesekan pada kulit yang terkena jerawat, yang akan menyebab kulit terinfeksi atau  iritasi
  6.  Perlu anda ketahui bahwa penyebab utama tumbuhnya jerawat adalah karena tersumbatnya pori pori kulit, oleh karena itu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit harus di lakukan dengan serius, agar kulit tidak terganggu dengan masalah infeksi karena pakian ketat.
  7. Jangan menyentuh wajah terlalu sering, karena kemungkian terjadi perpindahan virus, penyakit maupun kotoran, dari tangan dan kaki.
  8. Ternyata hormone juga mempunyai efek yang sangat di butuhkan dalam rangka melawan tumbuhnya jerawat, namun hormone yang partumbuhannya teratur yang dapat mengendalikan tumbunya jerawat.
  9. Jaga kebersihan dengan teratur karena jerawat bisa timbul karena pori pori yang tersumbat, hal ini akan  mengurangi resiko terjadinya jerawat.
  10. Yang terakhir adalah menjauh dari kondisi stress yang berat, karena stress yang lama akan menyabkan jerawat yang kurang enak di pandang mata. 
Dengan mengetahui penyebab jerawat, maka kamu akan  dapat dengan mudah mencari obatnya tanpa harus ke dokter karena sudah menjadi teman yang setiap hari ketemu.
Terima kasih

1 comment:

  1. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Penyebab Jerawat
    .

    ReplyDelete