Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Wednesday, August 29, 2012

Cara mengobati ambeien

penyakit ini sering membuat penderitanya tidak merasa nyaman dan tersiksa ketika duduk, penyakit itu adalah ambeien atau biasa di sebut dengan nama hemorhoids ada pula yang menyebutnya dengan wasir

Kenapa ambeien bisa terjadi?
Penyebab penyakit ini adalah terjadinya pelebaran pembuluh dari di daerah anus karena aliran darah ke jantung yang terhambat. Akibatnya pembuluh darah yang melebar itu akan tertutupi oleh selaput lendir, kulit, jaringan ikat dan otot polos. Apabila tidak di lakukan cara pengobatan hemorhoids yang tepat makan akan terjadi tonjolan, tonjolan inilah yang menyebabkan sakit bila duduk.

Apakah ambeien itu penyakit?
Secara medis, ambeien bukanlah jenis penyakit, hanya terjadinya perubahan ketebalan bantalan pembuluh darah di sekitar dubur. sedikitnya ada 3 pembuluh darah di sekitar dubur apabila salah satunya mengalami sumbatan maka akan terjadi pelebaran atau pembengkakan pada pembuluh darah tersebut, hal inilah yang biasa di sebut dengan hemorhids/ambeien.

Penyebab terjadinya ambeien:
  1. Terlalu sering memakan makanan pedas makanan pemicu terjadinya pelebaran pembuluh darah.
  2. Sering buang air besar dan diare berkepanjangan.
  3. Tidak berfungsinya usus besar dengan baik, hal ini bisa di akibatkan oleh penggunaan obat pencahar berlebihan.
  4. Bekerja terlalu berat khususnya terlalu sering mengangkat beban berat.
  5. Karena proses kehamilan.
  6. Karena faktor umur.

Gejala awal penyakit ambeien:
  1. Terasa panas dan gatal  ketika buang air besar.
  2. terasa pedih dan nyeri si sekitar anus.
  3. Adanya benjolan lunak di sekitar dubur biasanya berjumlah lebih dari  satu.
  4. Setelah buang air besar terdapat bercak darah di sekitar dubur.
Jenis-jenis AmbeienAmbeien dalam yaitu selaput lendir masih ada di dalam, dan ketika sudah terjadi tonjolan maka hal ini di sebut dengan ambeien luar

Gejala wasir:
gejala ambeien terbagi menjadi 4 tingkatan atau stadium yaitu:

Stadium satu
Pada stadium ini belum terjadi tonjolan yang keluar, tandanya adalah keluarnya tetesan darah ketika buang air besar.

Stadium dua
Sudah terjadi tonjolan berukuran sedang dan mulai keluar. tandanya adalah setelah penderita buang air besar, tonjolan keluar dan akan masuk lagi ketika penderita berdiri.

Stadium tiga
Pada fase ini tonjolan mulai bertambah besar. tandanya adalah setelah buang air besar tonjolan tidak bisa masuk lagi kecuali di dorong dengan jari.

Stadium empat
Tonjolan semakin membesar seukuran bola tenis, pada tahap ini harus segera di lakukan operasi, fase ini adalah fase yang paling parah dan harus segera di lakukan pengobatan lebih serius.

Gejala umum ambeien
Penderita akan merasakan sakit yang amat sangat karena pembuluh darah yang pecah, akan lebih parah lagi dengan darah yang tidak bisa keluar dan berkumpul menjadi darah beku atau trombus.

Itu sedikit informasi penyakit ambeien dan artikel ini akan saya lanjutkan dengan "cara pengobatan ambeien secara alami" semoga bermanfaat dan saya berharap komentar yang membangun untuk blog sederhana ini.

No comments:

Post a Comment