Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Tuesday, August 7, 2012

Ciri dan gejala kanker otak

Segala aktivitas manusia seperti pergerakan tangan, kaki bahkan kedipan mata merupakan bentuk perintah dari otak yang berada di kepala, pernahkah anda bayangkan apabila otak anda mengalami disfungsi atau tidak berfungsi baik yang biasa di sebut dengan gangguan otak atau kanker, tentu saja tubuh tidak bisa melakukan gerakan apapun sejauh tingkatan stadium penyakit kanker otak yang di derita. semakin tinggi stadium kanker otak maka semakin buruk pula keadaan pasien dalam mengerakan tubuhnya.
Stadium kanker otak terbagi menjadi empat yaitu stadium 1 , 2, 3, dan 4.

Susunan otak manusia:otak terbagi menjadi 3 bagian yaitu:
  1. Otak besar (Cerebrum)
  2. Otak kecil (Cerebellum) dan
  3. Batang otak (Brain stem)
Kanker otak merupakan penyakit paling mematikan dan paling di takuti di dunia, butuh biaya besar untuk melakukan terapi penyembuhan. Dari 3 bagian yang saya sebutkan di atas masing masing bisa mengalami gangguan seperti tumor, tumor sendiri terdiri dari dua macam yaitu tumor jinak dan tumor ganas, namun kedua tetap harus di sembuhkan karena walaupun awalnya adalah tumor jinak, seiring dengan Berjalannya waktu bisa saja meningkat menjadi tumor ganas dengan stadium 4.
Akibat kanker otak  tersebut akan mengacaukan susunan syaraf pusat sehingga penderita akan mengalami penurunan fungsi anggota tubuh secara keseluruhan.
Penderita kanker otak akan mengalami sakit kepala yang sangat menyiksa dan hal inilah yang menjadi penyebab dan gejala awal penyakit kanker otak.

Ada bermacam- macam ciri kanker otak karena menyesuaikan dengan bagian mana yang terserang kanker otak, namun gejala atau ciri-ciri kanker otak secara umum akan saya jelaskan di bawah ini:

  1. Sering mengalami sakit kepala mendadak dan terjadi terus menerus, ini merupakan indikasi awal gejala kanker otak.
  2. Mengalami perut mual dan terkadang muntah.
  3. Tidak bergairah, tubuh terasa capek walaupun sedikit beraktifitas atau tidak bekerja.
  4. Otak yang tidak bekerja baik, menyebabkan pergerakan badan menjadi tidak terarah, seperti berjalan, memegang dll, contoh paling terlihat adalah hilangnya keseimbangan ketika berjalan.
  5. Terjadi gangguan panca indra seperti pendengaran dan pengelihatan, untuk kasus kanker otak stadium 4 penderita sulit bicara.
  6. Terjadinya masalah gangguan syaraf yang menyebabkan mati rasa terutama pada kaki dan tangan.
  7. Penderita tidak dapat bekerja dengan baik karena terjadi penurunan konsentrasi berfikir dan ingatan.
  8. Daya penciuman yang buruk, penderita tidak bisa membedakan bau dan rasa.
  9. Terjadi lumpuh pada seluruh atau sebagian tubuh, ini menandakan kondisi kanker otak stadium tinggi (4)
  10. Durasi tidur yang semakin panjang, biasanya penderita sering merasa mengantuk terus menerus walaupun sudah cukup tidur.
  11. Khusus untuk wanita, waspadalah bila tidak mengalami menstruasi secara mendadak atau tidak normal, segera konsultasikan dengan dokter anda.

Gejala kanker otak tidak di tentukan oleh salah satu sebab yang telah saya uraikan di atas, namun bisa saja kombinasi dari beberapa gejala tersebut, lakukan deteksi dini bilang anda mengalami salah satu sebab atau gejala kanker otak.

1 comment:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    https://obatkankerotak19.wordpress.com/2015/09/01/obat-alami-kanker-otak/

    ReplyDelete