Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Thursday, August 2, 2012

Tips mengobati bekas jerawat tanpa obat

Jerawat memang merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadikan rasa ketakutan berlebih, terutama bagi para remaja muda atau tepatnya pada masa puber, seperti terkena bencana besar bagi mereka yang mengalami penyakit yang satu ini, namun tidak sebatas pada pengobatannya saja, karena jerawat yang telah di obati dan sembuh, biasanya akan ada bekas jerawat yang masih ada pada wajah.
Dan fokus artikel ini tidak saya tujukan untuk cara pengobatan jerawat, tetapi saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara efektif dan alami untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah tanpa harus menggunakan obat-obatan. Tips berikut ini bisa kamu lakukan dengan catatan: harus rutin dan berkelanjutan.

Inilah beberapa tips alami untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa obat:
  • Bagi kamu sewaktu terkena jerawat, jangan kamu pencet jerawat karena hanya akan meninggalkan bekas jerawat berwarna kehitaman yang akan sulit nantinya di kemudian hari untuk menghilangkannya.
  • Beli pepaya yang sudah matang, tapi jangan kamu makan ya..., jadikan sebagai masker sebagai salah satu terapi sederhana untuk menghilangkan jerawat. Cara membuatnya : Haluskan buah pepaya matang dan sedikit air jeruk nipis. Jadikan ramuan tersebut sebagai masker wajah dan tunggu hingga kering, kemudian bersihkan dengan air bersih dan hangat.
Tips tambahan : lakukan pada malam hari menjelang tidur agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Masker pepaya selain efektif untuk menghilangkan bekas jerawat juga sangat bermanfaat untuk mengatasi komedo dan membuat wajah segar berseri, sebagai alternatif lain untuk masker wajah, bisa juga menggunakan buah lain seperti buah tomat dan mentimun, cara penggunaannya juga sangan simpel, iris tipis buah tomat atau mentimun dan tempelkan di wajah dan diamkan sekitar 20 menit.
  2. Tenangkan fikiran dan jangan stress, pertumbuhan jerawat akan semakin cepat jika penderitanya mengalami stress berkepanjangan, solusinya adalah laksanakan gaya hidup sehat dan makanan sehat.
  3. Minimal minum air mineral sebanyak 8 gelas per hari, di tambah dengan rajin berolah raga serta menjaga kebersihan wajah.
  4. Sering lakukan kegiatan yang membuat tubuh panas seperti berolah raga, agar kotoran di wajah bisa keluar dari pori-pori wajah yang terbuka saat berolah raga sehingga akan terjadi proses detoksifikasi yang akan membuat peredaran darah lancar kembali.
  5. Hindari semua jenis makanan yang mengandung coklat, gula, berlemak dan pedas. Apabila anda mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan akan membuat peredaran darah menjadi terganggu dan racun akan banyak menumpuk dalam tubuh, perbanyak makan sayur dan buah-buahan alami, buah apel adalah salah satu buah yang di percaya banyak mengandung anti oksidan.
  6. Selalu menjaga kebersihan wajah, lakukan dengan rutin. khususnya bagi anda yang memilki kulit wajah berminyak, biasanya debu akan mudah menempel pada kulit berminyak , oleh karena itu harus sering di bersihkan agar dapat terhindar dari jerawat.
Resep menghilangkan jerawat di atas akan efektif jika di lakukan secara terus menerus.semoga dapat membantu.



No comments:

Post a Comment