Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Tuesday, August 7, 2012

Tips mudah mengatasi obesitas/kegemukan pada anak

Banyak orang tua mengeluh tentang berat badan anak mereka yang tidak sesuai dengan umur mereka yaitu mempunyai berat badan yang tidak wajar atau berlebihan yang biasa di sebut dengan kegemukan atau obesitas, padahal tidak semua anak obesitas banyak makan, jadi apa penyebabnya? sebagai ibu yang peduli dengan anak obesitas harus tahu lebih jelas mengenai penyebab sekaligus cara mengatasi obesitas ini.

Pada hari ini saya akan berbagi info tentang bagaimana cara mengatasi masalah obesitas pada anak, tips ini berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, jadi kemungkinan berhasil juga cukup besar, tergantung bagaimana kesabaran anda melakukan proses terapi obesitas ini dan inilah penjelasannya:

Lakukan 3 aktifitas ini secara rutin setiap hari dan konsisten
  1. Lakukan makan malam bersama setiap hari.
  2. Tidur dengan intensitas yang cukup.
  3. Batasi anak menonton TV terutama pada hari kerja.
Hasil riset di atas telah di terapkan pada anak berumur 5 tahun dengan hasil yang baik yaitu
berat badan turun 40% bilang di bandingkan dengan anak yang tidak melakukan terapi obesitas tersebut.

2 Penyebab utama obesitas:
  1. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.
  2. Kurang berolah raga.

Obesitas pemicu penyakit lain:
Obesita pada anak tanpa di lakukan pengobatan dan pencegahan akan menambah penderitaan lain yang lebih serius yaitu resiko terkena beberapa penyakit lain seperti:
  • Diabetes
  • Penyakit jantung
  • Kanker

Hindari makanan ini untuk memperkecil resiko penyebab obesitas:
  • Mengkonsumsi makanan instan ( cepat saji )
  • Sereal manis
  • Fast food dan junk food.
  • Sebagai gantinya, perbanyak mengkonsumsi buah, sayuran, dan biji-bijian.
Hasil riset lain menunjukan bahwa resiko utama anak mengalami obesitas adalah kebiasaan makan malam hampir setiap hari, berkurangnya waktu tidur dan terlalu lama di depan tv setiap hari.

Mulai sekarang segera lakukan langkah cepat untuk mengatasi obesitas anak anda, yang penting tetap semangat dan jangan menyerah, lebih dari 15% anak yang melakukan tips di atas terbebas dari  masalah obesita dan sebaliknya sekitar 25% terkena obesitas bagi yang tidak melakukan terapi ini.

Semua kembali kepada para orang tua, akan memakai metode yang mana, tentu saja masih banyak alternatif lain mengenai cara mengatasi dan mengobati masalah obesitas pada anak. semoga anda terinspirasi dengan artikel sederhana ini. Kalau ada koreksi silahkan sampaikan di kotak komentar. sampai jumpa.....

No comments:

Post a Comment