Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Saturday, August 25, 2012

Hindari penyebab gangguan jantung, jangan lakukan hal ini

halo selamat malam pengunjung setia blog ini, sebelumya terima kasih telah mengunjugi blog sederhana ini. kembali ke topik, penyakit jantung masuk dalam 10 besar penyakit paling mematikan di dunia, gaya hidup, pencemaran udara dan pola makan instan menjadi penyebab gangguan organ tubuh terutama jantung, namun tahukah anda? bahwa  kesehatan jantung juga di tentukan oleh hal yang simpel dan sederhana seperti emosi yang tidak terkendali, mudah marah dan lain-lain.

Secara terperinci akan saya bahas satu persatu tentang apa saja hal sederhana yang menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung berikut ini:

Jaga kebersihan mulut dan gigi
Mungkin anda heran, apa hubungan gigi dengan penyakit jantung, begini penjelasannya : ketika gigi banyak kotoran maka akan menyebabkan banyak bakteri yang masuk pembuluh darah di mulut.
Kemudian bakteri tersebut akan berjalan menuju arteri koroner, hal inilah yang akan menyebabkan penyempitan pembuluh dan mengakibatkan berkurangnya aliran darah.

Berfikir negatif
Selalu berfikir negatif atau pesimis tentang segala sesuatu akan berpengaruh buruk dengan mental sebaliknya dengan selalu berfikir positif atau optimis akan berpengaruh baik dengan kondisi mental. Hasil riset menyebutkan bahwa rasa optimis akan membuat jantung kuat, demikian pernyataan yang di kutip jurnal circulation. sikap pesimis justru akan memicu penyakit fisik seperti diabetes, hipertensi, depresi dan obesitas. malas berolah raga dan pecandu rokok adalah efek selanjutnya.

Tidak bisa mengendalikan emosi.
Selain membuat orang lain terganggu, sikap marah juga berdampak negatif pada kesehatan tubuh. sebuah penelitian menyebutkan bahwa sikap pemarah memiliki resiko penyakit arteri koroner dua kali lebih besar, 3 kali  resiko serangan jantung

Tips untuk dapat mengendalikan emosi caranya cukup mudah yaitu: ambil nafas dalam dalam dan kembali fokus dalam perjalan hidup.

Anda punya tips lain yang berhubungan dengan artikel ini? Silahkan tambahkan pada kotak komentar, komentar anda akan melengkapi artikel ini dan lebih memberikan manfaat bagi yang membacanya

No comments:

Post a Comment