Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Tuesday, August 28, 2012

mencegah dan mengobati penyakit hearthburn

Anda merasakan sakit di sekitar ulu hati dan kerongkongan?  kemungkinan anda terindikasi terkena penyakit heartburn, walaupun sebagian orang beranggapan itu adalah gejala penyakit jantung.
Acid indigestion adalah nama lain dari heartburn, jenis penyakit ini masih belum banyak di kenal orang, sehingga banyak yang mengalami namun tidak tahu nama penyakit ini dan cara pencegahan dan pengobatannya. Berdasarkan data yang saya himpun dari bettermedicine, berikut ini saya bahas lebih lengkap tentang gejala dan cara mencegah penyakit heartburn.

Gejala awal penyakit heartburn
  1. Merasakan rasa tidak nyaman pada organ ulu hati
  2. Rasa tersebut menjalar sampai di kerongkongan
  3. Terasa seperti panas terbakar.

Cara pencegahan penyakit heartburn

Jangan memakai pakaian ketat
Terutama di bagian perut, karena pakaian ketat pada bagian pinggang dan perut akan memberikan tekanan ke perut dan membuat pencernaan terganggu, jangan tidur/berbaring setelah makan, tunggu 2-3 jam setelah makan bila anda ingin tidur setelah makan.

stop merokok
Kandungan zat kimia negatif pada rokok akan melemahkan sphincter bagian bawah tenggorokan.

Hindari masalah obesitas
Berat badan berlebih akan meningkatkan tekanan pada perut, hal ini menjadi penyebab asam mengalir ke atas.

Hindari alkoholAlkohol banyak meninggalkan asam di perut dan mengendurkan sfinger esofagus bagian bawah, hal ini akan memicu asam berbalik arah.

Hindari makan berlebihan
Makan berlebih bisa jadi sebagai pemicu penyakit heartburn. begini penjelasannya: ketika perut penuh terisi makanan maka perut akan mengalami tekanan berat yang membuat asam lambung terdorong ke atas menuju tenggorokan . Solusinya, makanlah makanan kecil untuk mengurangi rasa lapar anda sebelum waktu makan tiba.

Itulah sedikit informasi tentang gejala dan cara mencegah penyakit heartburn, maaf bila penjelasannya kurang lengkap kerena keterbatasan literatur yang saya baca, komentar anda akan memperkaya isi artikel ini, saya tunggu komentarmu.

No comments:

Post a Comment