Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Tuesday, August 28, 2012

Kelebihan zat besi penyebab kanker usus

Zat besi seimbang dalam batas wajar sangat di butuhkan oleh tubuh, namun apa yang terjadi bila tubuh anda kelebihan asupan zat besi? ternyata terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi menjadi salah satu penyebab kanker usus.

Hasil riset membuktikan bahwa zat besi yang masuk ke usus dan bermutasi dengan gen yang rusak akan menyebabkan tumbuhnya kanker usus. zat besi banyak terkandung pada daging hewan yang berwarna merah seperti daging sapi oleh karena itu batasi mengkonsumsi daging tersebut.

Penelitian ini menggunakan hewan percobaan yaitu tikus, dalam percobaan tersebut tikus yang di suntik dengan zat besi tinggi mengalami hampir 3 kali resiko terkena kanker usus.

Untuk mencegah serangan kanker usus , ada baiknya anda perhatikan makanan anda, hindari beberapa makanan yang banyak mengandung zat besi. sebagai langkah pencegahan kanker usus, hindari atau batasi mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini:
  1. Kacang merah
  2. Plum
  3. Selada air
  4. Kismis
  5. Logam
  6. Kerang
  7. Biji bunga matahari
  8. Dried apricot
  9. Tomat kering
Anda tidak harus sama sekali tidak memakan jenis makanan di atasi, tapi lakukan pembatasan dalam mengkonsumsinya, zat besi juga sangat di butuhkan oleh tubuh namun dengan jumlah yang proporsional. semoga dengan melakukan hal tersebut pencegahan kanker usus dapat di lakukan lebih dini.
Anda punya pendapat lain? silahkan tambahkan pendapat anda pada kotak komentar.

No comments:

Post a Comment