Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Friday, August 3, 2012

cara mengobati dan mengatasi keputihan dengan cara tepat


Anda wanita ? ya, anda tidak salah membaca artikel ini, karena saya akan berbagi informasi tentang masalah khusus yang berhubungan dengan kaum wanita seperti anda yaitu tentang cara mengobati dan mengatasi serta menghilangkan keputihan pada wanita baik yang masih perawan maupun kasus keputihan pada / ketika wanita hamil .
Keputihan adalah masalah yang sering menimpa kaum wanita dengan berbagai kondisi baik perempuan remaja maupun wanita yang sedang hamil, biasanya keputihan terjadi ketika sebelum dan sesudah menstruasi dapat pula si sebabkan karena stress dan rangsangan seksual.

Kategori keputihan yang di anggap normal :
keputihan yang normal adalah apa bila yang keluar adalah cairan jernih dan tidak berbau, keputihan jenis ini tidak berbahaya dan mungkin tidak memerlukan pengobatan dan perawatan yang serius dan bisa di atasi dengan cara-cara tradisional saja.

Keputihan yang tidak normal atau keputihan yang berlebihan:
Keputihan yang berlebihan atau tidak normal adalah apabila cairan yang keluar keruh, berbau, dan terasa gatal-gatal. Keputihan seperti ini di kategorikan sebagai keputihan yang tidak normal atau berlebihan, dalam istilah medis di sebut patologis.
Di pasaran sudah banyak beredar obat keputihan untuk mengobati, mengatasi, dan menghilangkan keputihan, ada yang secara konvensional maupun secara tradisional. Namun saya tidak membahasnya, yang akan saya sampaikan adalah saya akan berbagi tips pencegahannya dengan melakukan pola hidup bersih terutama menjaga kebersihan organ seksual anda.
Tips mencegah keputihan berlebihan ini dapat di gunakan untuk penderita normal maupun yang sedang dalam masa kehamilan namun mengalami masalah keputihan

Cara mencegah datangnya keputihan :
  • Selalu gunakan air yang bersih ketika berada di toilet umum, jangan gunakan air yang dari bak penampungan, akan lebih aman bila menggunakan air langsung dari kran agar terhindar dari resiko bakteri dan kuman penyebab keputihan.
  • Setelah buang air kecil, selalu bersihkan denga benar atau jangan asal, caranya adalah basuh organ intim anda dari depan ke belakang dan akhiri dengan di bersihkan dengan tisu bersih, karena bateri dan jamur penyebab keputihan mudah berkembang pada kondisi yang basah dan lembab.
  • Ketika cuaca sedang panas, gantilah celana dalam anda dua kali dalam sehari, karena biasanya tubuh mudah berkeringat dan kain menjadi lembab yang akan memicu tumbuhnya virus penyebab keputihan.
  • Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan hindari penggunaan pakaian ketat selain sebagai antisipasi memperkecil resiko menjadi korban kejahatan tapi ini bukan penyebab keputihan yang berlebihan.
  • Apabila datang menstruasi gunakan pembalut yang mudah menyerap air dan setiap 5-6 lakukan pergantian pembalut apabila cairan keluar banyak.
  • Lakukan olah raga secara teratur, hindari stres dan hidupnya dengan pola makan yang sehat agar anda terhindar dari semua penyebab keputihan berlebihan pada masa kehamilan atau tidak.
  • Hindari berhubungan seksual ketika haid
Sebagai wanita yang peduli dengan kesehatan reproduksi maka hal-hal yang telah saya bagikan bisa menjadi panduan dalam rangka mengatasi dan mengobati masalah keputihan khususnya bagi wanita hamil yang mengalaminya dan yang terpenting adalah selalu hindari semua penyebab keputihan berlebihan dengan cara yang tepat dan aman.
selamat mencoba.

1 comment:

  1. terima ksih informasinya ya sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi keputihan

    ReplyDelete