Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Monday, August 6, 2012

Gejala dan jenis kanker kulit

Salah satu penyakit paling di takuti dan mematikan adalah kanker, banyak jenis kanker yang telah di temukan yaitu kanker kulit, otak, prostat, rahim dan masih banyak lagi. Namun untuk hari ini akan kita bahas mengenai jenis kanker  kulit terutama kita akan berbagi pengetahuan tentang gejala atau ciri-ciri dari penyakit ini. tidak ketinggalan pula akan kita bahas mengenai penyebabnya.
Berdasarkan riset para ahli kesehatan, Kanker kulit menempati peringkat ke tujuh dari 10 penyakit mematikan di dunia. salah satu penyebab di dari kanker jenis ini adalah akibat dari paparan  sinar ultra violet (UV), Jadi bagi anda yang suka memakai pakaian terbuka harus hati-hati dan waspada dengan penyakit ini karena anda beresiko tinggi terkena paparan sinar UV terutama di bagian wajah anda.
Penyebab lain dari kanker kulit selain sinar uv, tanning bed merupakan penyebab ke dua dari masalah kanker kulit.
Jenis-jenis kanker kulit
  1. Kanker kulit melanoma, penyakit ini paling berbahaya meskipun jarang terjadi kasus, melanoma muncul pada bagian bawah epidermis
  2. Squamous cell carcinoma (SCC), banyak kasus terjadi dengan kanker jenis ini, penyebab utama dari SCC adalah paparan sinar UV secara langsung, biasanya menyerang daerah kulit yang terbuka seperti leher, wajah, kulit kepala, tangan kaki dan lengan.
  3. Basal Cell Carcinoma (BCC), Kanker jenis ini paling banyak memakan korban karena menyerang bagian lapisan kulit terluar, penyebabnya sama dengan kanker jenis SCC.

Orang yang beresiko tinggi terkena kanker kulit.
setiap orang mempunyai resiko terkena kanker ini terutama bagi anda yang berkulit putih, selain karena paparan sinar UV, faktor genetis dan lingkungan yang buruk juga berpengaruh meningkatkan resiko terkena kanker kulit.

Sebab-sebab lain penyebab kanker kulit adalah :
  • Pernah terkena penyakit lupus dan lepra.
  • Bekas luka bakar.
  • Bisul akut.
  • Tranplantasi organ.
  • Terkena paparan radiasi.

Ciri-ciri kanker kulit.Secara umum selalu perhatikan kulit anda dan lakukan konsultasi dengan dokter menemukan komedo pada permukaan kulit anda, sekaligus untuk mendiagnosa melanoma.
Berikut  ciri-ciri kulit yang terkena kanker berdasarkan perubahan warna dan bentuk tompel:
  • Bentuk tompel tidak sepadan antara bagian kanan dan kiri.
  • Guratan tepi tompel bertekstur kasar dan tidak rata.
  • Warna tompel tidak solid dan tidak rata.
  • Bulatan tompel semakin lama semakin membesar.
  • Ukuran, warna dan bentuk tompel selalu berubah bentuk.
Anda harus waspada dan cepat lakukan terapi jika kulit terasa gatal, luka tidak cepat sembuh dan terus mengeluarkan darah, berwarna kecoklatan pada kaki, tangan dan di bawah kuku.
Harapan saya setelah anda membaca artikel ini anda akan lebih peduli dengan kesehatan hidup anda sediri
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment