Khasiat Buah Sirsak dan Daun Sirsak

CREAM GAMAT EMAS

Sunday, August 12, 2012

yoga pencegah depresi saat hamil

secara fisik maupun hormon akan mengalami perubahan yang cukup signifikan bagi wanita yang sedang hamil dan tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab terjadinya gangguan emosi bahkan bisa mengarah pada masalah yang lebih serius yaitu depresi. Tentu solusi paling jitu untuk mengatasi depresi dengan berusaha menenangkan fikiran dan rileks selama masa kehamilan, nah buat para ibu hamil, saya akan berbagi teknik yoga sebagai cara untuk mengatasi depresi bagi ibu hamil, cara ini baru saya dapatkan setelah membaca artikel di sebuah surat kabar lokal.

Anda cukup melakukan latihan yoga paling sedikit sepuluh minggu, maka efek depresi selama kehamilan bisa di minimalisir sekaligus menguatkan kandungan. Hal ini tentu sudah di buktikan dengan riset dan penelitian dengan melibatkan beberapa wanita hamil yang mengalami tanda atau gejala depresi saat hamil usia 4 sampai 7 bulan, setelah melakukan senam yoga.

Faktor utama depresi atau kecemasan pada saat kehamilan di karenakan kondisi mental yang kurang stabil selain juga di karenakan faktor keturunan dan lingkungan yang menekan psikologis wanita hamil.

Pengaruh negatif wanita hamil yang mengalami depresi:
  1. Berat bayi di bawah normal
  2. Resiko kelahiran prematur
  3. Rasa depresi bisa menurun pada bayi yang di lahirkan

Anda ibu yang sedang hamil harus waspada dan hindari pikiran negatif karena akan berakibat buruk pada proses kelahiran sampai kesehatan bayi anda. Mungkin bisa saja anda menggunakan obat anti depresi, tapi ingat! anda sedang hamil, jadi sangat mengkhawatirkan bagi kesehatan kandungan dan bayi anda.

Alternatif yang saya tawarkan saya rasa bisa anda coba yaitu yoga, berikut ini beberapa manfaat positif dari terapi yoga:
  • Yoga mampu mengatasi gejala stres berat maupun ringan
  • Membuat fikiran tetap rileks
  • Mampu meningkatkan energi positif dalam tubuh.
kalau kita melihat gerakan yoga, yang pelan dan santai, tidak heran bila yoga mampu membuat badan rileks dan fikiran tenang.
Untuk bagaimana gerakan yoga yang benar, saya minta maaf belum bisa membuat artikel, mungkin nanti di lain waktu akan saya bahas, minimal anda tahu manfaat positif dari yoga untuk ibu hamil, dan kalau penasaran ingin segera tahu bagaimana senam yoga yang benar cari saja di internet.
semoga menginspirasi.

1 comment: